4 Cara Menyimpan Uang di Celengan agar Tidak Hilang

Masih ada gak dari teman Virgo yang suka menyimpan uang di celengan? Ternyata cara menyimpan uang di celengan agar tidak hilang masih sering dicari saat ini loh! Mengapa bisa begitu? Jauh sebelum teknologi berkembang, celengan adalah tempat menabung paling populer. Karena itu, meskipun sekarang sudah banyak media untuk menabung, masih ada sebagian orang yang menggunakan celengan untuk menyimpan uang.

Salah satu alasan masih banyak orang yang tetap menyukai cara ini adalah karena sensasi mengumpulkannya yang spesial. Berbeda rasanya dibandingkan menabung di bank. Kalau kita menabung di Bank umumnya akan menghadapi beberapa persoalan, seperti:

1. Antri di teller

2. Risiko kartu ATM tertelan

3. Jarak tempuh ke lokasi bank atau ATM yang seringkali jauh

4. Biaya admin bulanan yang memotong uang tabungan

Itu lah mengapa celengan tetap menjadi alternatif yang digunakan banyak orang saat ini. Mungkin teman Virgo juga melakukannya karena alasan di atas, betul gak nih?

Sayangnya, menabung uang di celengan bisa rawan hilang. Celengan yang umumnya berukuran kecil dan ringan mudah untuk dibawa oleh siapapun tanpa ketahuan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut berikut cara menyimpan uang di celengan agar tidak hilang yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Kembalian agar Tidak Mubazir

virgo

Gunakan Celengan Tanpa Bukaan

Menggunakan celengan tanpa bukaan bisa menjadi cara menyimpan uang di celengan agar tidak hilang. Adanya bukaan pada celengan akan memunculkan rasa ingin mengambil uang di dalamnya.

Jika celengan yang digunakan tidak memiliki bukaan, maka resiko uang hilang akan berkurang.

Ada banyak celengan yang tidak memiliki bukaan. Bahkan, kamu bisa temukan itu di toko pinggir jalan. Ada juga pedagang keliling yang biasa menjual celengan tanpa bukaan.

Harganya pun relatif murah, hanya sekitar Rp5.000 sampai Rp10.000. Paling mahal hanya Rp15.000 dan itu bisa kamu gunakan untuk menabung hingga ratusan bahkan jutaan rupiah (kalau konsisten hehe).

Jangan Kasih Tahu Kalau Kamu Punya Celengan 

Jangan kasih tahu orang lain kalau kamu memiliki celengan.  Pastikan hanya kamu saja yang mengetahuinya.

Bukan bermaksud untuk berprasangka buruk, hal ini untuk menghindari apabila ada yang berniat jahat terhadap celenganmu. Bagaimanapun uang adalah persoalan sensitif.

Bila ada yang sudah tahu kamu punya celengan, jangan pernah kasih tahu tempat kamu meletakkan celengan tersebut. Rahasiakan, cukup kamu saja yang tahu.

Baca Juga: 8 Cara Hemat dalam Membelanjakan Uang Jajan

Letakkan Celengan di Tempat yang Sulit Diakses

Cara menyimpan uang di celengan agar tidak hilang lainnya adalah dengan meletakkan celengan pada tempat yang sulit diakses.

Bila kamu menyimpan celengan di tempat lalu lalang orang maka besar potensi celengan tersebut diambil. Misal, kamu bisa meletakkan celengan di atas lemari yang tinggi sehingga menyulitkan  orang untuk melihat dan meraih celengan tersebut.

Bisa juga kamu letakkan di tempat tersembunyi lainnya, yang penting tempat tersebut hanya kamu yang tahu.

Biar lebih aman kamu bisa memasang  CCTV, hal ini untuk menghalangi potensi orang untuk mencuri celenganmu. Kalau ada CCTV orang akan lebih waspada untuk mengambil barang.

Baca Juga: 8 Cara Hemat Listrik di Rumah

Virgo

Simpan Uang di Aplikasi Virgo

Ada cara menyimpan uang yang lebih elegan dan modern. Cara ini terbukti aman, yaitu dengan menggunakan aplikasi Virgo. Kamu bisa masukkan uang hasil kembalian usai belanja di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan menjadi saldo. 

Uang yang tersimpan bisa dikumpulkan hingga Rp2.000.000! Loh, kok Cuma Rp2.000.000? Bisa lebih gak?

Bisa banget! Caranya kamu perlu upgrade akun Virgo menjadi Verified Account. Untuk verifikasi ini kamu cukup mengunggah KTP dan foto selfie-mu.

Tenang, data pribadimu aman kok. Virgo sudah terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dan menjamin keamanan data para penggunanya.

Setelah verifikasi berhasil kamu bisa simpan uang di aplikasi Virgo hingga Rp20.000.000,-. Yap, 10 kali lipat dari sebelumnya.

Dengan mengikuti cara di atas, ternyata menabung di celengan juga bisa tetap aman, bukan? Apalagi jika menggunakan ‘celengan digital’ seperti aplikasi Virgo! Kamu tidak perlu lagi khawatir untuk menabung atau mengumpulkan uang di celengan.

Selain menyimpan uang seperti di celengan, kamu juga bisa memasukkan kembalian yang kamu dapat dari belanja di Alfamart hingga Rp 99.999 per transaksi dan di Alfamidi & Dan+Dan hingga Rp 1.999 per transaksi dengan menggunakan Virgo. Kembalian yang sudah kamu kumpulkan, bisa dipakai kembali untuk beli pulsa dan paket data, membeli token listrik, membayar tagihan listrik, belanja secara online di Alfagift bahkan ditransfer ke rekening bank. Yuk, download aplikasi Virgo segera dan kumpulkan kembalian mulai dari sekarang!

Leave a Reply