person holding white Android smartphone in white shirt

Cara Transfer Pulsa 3 ke Sesama, Simpel dan Tanpa Ribet

Transfer pulsa adalah jalan ninja buat kamu yang memiliki nomor ponsel lebih dari satu. Kamu dapat melakukan transfer pulsa ke provider yang sama. Nah, kali ini, kita akan membahas lebih jauh cara transfer pulsa 3. Buat kamu yang belum tahu caranya, yuk, simak artikel berikut!

Baca Juga: 6 Cara Mengelola Keuangan dengan Efektif

virgo

Apa itu Provider 3?

Provider 3 adalah salah satu operator seluler di Indonesia yang memberikan layanan komunikasi. Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 44 juta orang yang menggunakan 3. 3 menjadi satu dari sekian operator paling populer.

Hal ini membuat banyak orang yang mencari tahu cara transfer pulsa 3 lewat BimaTri ke operator lain. Sayangnya, pengiriman pulsa dengan provider yang berbeda belum dapat dilakukan. Jadi, di bawah adalah cara transfer pulsa 3 lewat telepon ke sesama pengguna yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

  1. Gunakan Kode USSD

Langkah pertama yang memungkinkan teman Virgo untuk melakukan transfer pulsa 3 adalah dengan mempergunakan kode USSD. Jumlah saldo minimal yang bisa teman Virgo kirim adalah Rp1.000 dengan sisa saldo di nomor kamu minimal Rp5.000. Biaya transfer pulsa 3 pun cuma 500 saja, murah bukan?

Berikut yaitu cara transfer pulsa 3 lewat kode USSD dengan sangat simpel dan tanpa perlu ribet:

  • Langkah awal yang wajib teman Virgo lakukan yaitu membuka menu “Telepon” yang tersedia di handphonemu.
  • Kemudian, ketik  *323#.
  • Setelah itu, pilih opsi “Dial”, “Call” atau “Telepon”, tergantung tipe handphone kamu, lalu klik angka 1.
  • Apabila sudah, pilih opsi “Kirim” atau “Send” tergantung pengaturan bahasa di handphone kamu.
  • Selanjutnya, kamu bisa input nomor tujuan, lalu input berapa banyak pulsa yang ingin teman Virgo kirimkan.
  • Setelah itu, pilih opsi “Kirim” atau “Send”, dan tunggulah hingga muncul notifikasi berhasil melakukan pengiriman.

Pulsa yang dikirimkan juga akan dikirimkan secara realtime sehingga teman Virgo tidak perlu menunggu terlalu lama. Cara ini sangat praktis untuk dilakukan terutama jika kamu memerlukan pulsa di saat darurat.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Virgo untuk Transaksi yang Menguntungkan

  1. Gunakan Aplikasi Bima+

Tidak hanya melalui kode USSD, teman Virgo dapat mengirimkan saldo pulsa 3 milik teman Virgo ke pengguna lain melalui aplikasi Bima+. Berikut cara transfer pulsa 3 lewat BimaTri atau Bima+ yang bisa teman Virgo ikuti tanpa harus ribet:

  • Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah memastikan jika kamu sudah mengunduh dan menginstall aplikasi Bima+.
  • Setelah itu, daftarkan diri lalu login dengan  memakai nomor 3.
  • Apabila sudah login, kamu bisa memilih opsi “Isi ulang”, lalu input nomor tujuan dan input nominal transfer.
  • Kemudian, pilih opsi “Transfer” dan lakukan petunjuk yang tersedia.
  • Berikutnya, teman Virgo bisa memilih opsi “OK” dan input kode OTP sebelum memilih opsi “Transfer”.
  • Terakhir, tunggu  hingga notifikasi transfer pulsa berhasil muncul.

Cara ini sangat mudah karena kamu hanya perlu menginstall satu aplikasi saja untuk melakukan pengiriman pulsa. Tentu saja cara ini bisa digunakan di saat darurat.

  1. Gunakan Aplikasi Virgo

Aplikasi Virgo juga bisa membantumu mengisi pulsa 3, loh! Karena Virgo memiliki fitur untuk membeli pulsa. Kamu bisa membeli pulsa 3 maupun operator lain di aplikasi uang elektronik Virgo. Caranya sangat mudah, kamu cukup input nomor 3 yang ingin kamu isikan pulsa, kemudian pilih nominalnya.

Di samping itu, kamu juga bisa membeli pulsa dengan uang kembalian yang kamu kumpulkan di aplikasi Virgo. Jika biasanya kamu melupakan uang recehan kembalian, dengan hadirnya aplikasi Virgo kamu bisa mengumpulkan uang kembalian tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Buku Keuangan Pribadi Anti Ribet

Virgo

Tanpa Ribet, Yuk Coba Cara Transfer Pulsa 3

Demikianlah cara transfer pulsa 3 ke sesama operator yang bisa teman Virgo ikuti tanpa harus ribet. Jangan lupa untuk tetap berhemat dengan hanya membeli apa yang kamu butuhkan saja. Salah satunya dengan aplikasi uang elektronik Virgo yang salah satu fungsinya bisa membantumu mengumpulkan kembalian sisa belanja di Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan. 

Dengan aplikasi Virgo, kamu bisa mengumpulkan kembalian di Alfamart hingga Rp99.999 setiap kamu selesai belanja.

Sedangkan di Alfamidi dan Dan+Dan, untuk setiap transaksi kamu bisa mengumpulkan kembalian hingga Rp1.999. Setelah terkumpul, saldonya bisa kamu belanjakan kembali di Alfagift, beli pulsa atau ditransfer ke rekening bank. Dijamin, kamu bisa lebih mudah berhemat. Selamat mencoba!

Leave a Reply