woman holding iPhone during daytime
|

2 Cara Mengaktifkan Kartu Im3

Cara mengaktifkan kartu Im3 penting bagi teman Virgo ketahui supaya bisa mengakses berbagai layanan seperti telepon, SMS, menggunakan internet, transaksi online atau registrasi apapun yang saat ini membutuhkan nomor telepon untuk verifikasi data. Jika nomor telepon tidak aktif tentunya banyak aktivitas teman Virgo yang terhambat. Mengaktifkan kartu ini tidak hanya berlaku bagi pelanggan baru saja, tapi juga bagi pelanggan lama yang belum pernah registrasi atau mengaktifkan kartu sebelumnya.

Mengaktifkan kartu SIM ini mulai diwajibkan oleh pemerintah dan diatur dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang kewajiban pelanggan registrasi kartu prabayar dengan menyertakan NIK dan nomor KK.

Registrasi SIM card harus teman Virgo patuhi agar nomornya resmi, legal, dan tidak diblokir pemerintah. Selain itu tujuan registrasi ini adalah untuk menghindari tindak kejahatan dan penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti terorisme, penipuan, spamming, cyber crime, dan lainnya. 

Beberapa keuntungan yang didapat teman Virgo ketika registrasi kartu Im3nya adalah menghindari penyalahgunaan data pengguna kartu Indosat melalui layanan perlindungan konsumen dan provider mengaktifkan berbagai layanan khusus bagi pengguna kartu Indosat Ooredoo untuk memudahkan hidup pengguna.

Teman Virgo diharapkan paham mengapa harus registrasi atau mengaktifkan kartu SIM yang digunakan. Berikut ada 2 cara mengaktifkan kartu Im3 melalui SMS dan Website.

Syarat dan Ketentuan Registrasi Kartu Im3

Syarat bagi Warga Negara Indonesia (WNI):

  1. NIK KTP
  2. KK

Syarat bagi Warga Negara Asing (WNA):

  1. Paspor
  2. Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP)
  3. Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS)

Baca juga: Cara Beli Token Listrik di Virgo Terbukti Lebih Mudah dan Murah

Cara Mengaktifkan Kartu Im3 Lewat SMS

Untuk pelanggan baru Im3, begini caranya registrasi kartu baru Im3:

  1. Ketik SMS dengan format NIK#NomorKK#, contoh 123456#783648400#
  2. Kirim text SMS tersebut ke nomor 4444
  3. Kartu SIM teman Virgo sudah teregistrasi dalam data pemerintah
Virgo

Sedangkan untuk pelanggan lama Im3 yang belum pernah registrasi, caranya seperti di bawah ini:

  1. Ketik SMS dengan format ULANG#NIK#NomorKK#, contoh ULANG#123456#783648400#
  2. Kirim text SMS tersebut ke nomor 4444
  3. Kartu SIM teman Virgo sudah teregistrasi dalam data pemerintah

Baca juga: Cara Memasukkan Token Listrik Dengan Mudah dan Tepat

Cara Mengaktifkan Kartu Im3 Lewat Website

  1. Kunjungi situs web resmi Indosat  
  2. Masukkan nomor telepon teman Virgo, lalu klik verifikasi
  3. Indosat akan mengirimkan kode OTP ke nomor teman Virgo
  4. Masukkan kode OTP, lalu klik verifikasi
  5. Masukkan NIK dan KK teman Virgo, lalu klik verifikasi
  6. Indosat akan memvalidasi data teman Virgo dan proses aktivasi selesai.

Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi Virgo Untuk Transaksi yang Menguntungkan

virgo

Jangan Lupa, Isi Pulsa di Virgo Aja!

Nah, setelah mengaktifkan SIM card Im3, lalu apa yang harus dilakukan? Tentu saja isi pulsa dan beli paket data, dong! Nomor Im3 teman Virgo sudah resmi dan aman digunakan karena sudah registrasi. Jika tidak segera diisi pulsa, malah bahaya karena bisa-bisa masuk masa tenggang dan diblokir pemerintah. 

Saat ini isi pulsa dan beli paket data bisa sangat mudah menggunakan aplikasi uang elektronik Virgo. Isi saldo pun mudah dan lebih bermakna karena bisa menggunakan saldo top up dari uang kembalian receh yang biasanya diremehkan.

Teman Virgo bisa top up saldo Virgo pakai kembalian belanja di Alfamart hingga Rp99.999 per transaksi. Selain itu, teman Virgo juga bisa top up saldo Virgo dari uang kembalian belanja di Alfamidi dan Dan+Dan hingga Rp1.999 per transaksi. Kalau saldo Virgo sudah kekumpul banyak, selain beli pulsa dan paket data, bisa juga bayar listrik, atau transfer uang ke rekening bank lain maupun ke sesama pengguna Virgo.

Teman Virgo juga sudah bisa belanja di semua gerai yang memiliki metode pembayaran dengan QRIS  dan bayarnya pakai QRIS di aplikasi Virgo. Pakai QRIS di Virgo membuat pengalaman belanja tentunya lebih mudah, menyenangkan, dan cepat karena tinggal scan barcode dan bayar. 
Hanya aplikasi Virgo yang bisa membuat teman Virgo menghargai dan memberi makna kembali pada uang receh kembalian belanja. Sekali pakai Virgo dijamin langsung rajin kumpulin recehan deh! Ayo segera download aplikasi Virgo sekarang!

Leave a Reply