Cara Mematikan Bunyi Token Listrik, Terbukti Ampuh

Bunyi alarm token listrik memang kerap kali mengganggu, itulah mengapa teman Virgo perlu mengetahui cara mematikan bunyi token listrik.

Token adalah layanan listrik prabayar yang disediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Layanan ini akan membuat teman Virgo lebih “aman” soal biaya listrik karena tidak perlu khawatir akan biaya listrik yang tiba-tiba membengkak seperti saat kamu menggunakan layanan pascabayar.

Meteran listrik memiliki alarm yang akan berbunyi ketika sisa pulsa token sudah mau habis. Alarm tersebut sebagai pertanda untukmu agar siap-siap beli pulsa token lagi.

Ketika alarm tersebut bunyi, kWh meteran listrik biasanya sudah menunjukkan angka 25 kWh. Dengan arus listrik sebesar itu kamu masih bisa menggunakan listrik dalam jangka waktu 2-3 hari tergantung pemakaian.

Nah, tetapi bunyi alarm tersebut seringkali mengganggu bila kita tidak mencoba untuk mematikannya. Ketika kamu sedang bekerja ataupun mengerjakan tugas kuliah lalu tiba-tiba alarm tersebut berbunyi rasanya risih, kan? Saat harus fokus tapi terganggu dengan bunyi yang bising.

Oleh sebab itu, teman Virgo harus tahu nih bagaimana cara mematikan alarm tersebut. Inilah cara yang terbukti ampuh mematikan bunyi token listrik.

Baca Juga: 8 Cara Hemat Listrik di Rumah

Cara Mematikan Bunyi Token Listrik

Cara untuk mematikan bunyi token listrik adalah dengan menekan angka 812 pada meteran listrik. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan karena kamu tidak perlu menelepon pihak PLN untuk mematikan alarm tersebut.

Jangan lupa untuk menekan tombol enter usai memasukkan angka. Bila berhasil maka bunyi alarm akan berhenti.

virgo

Solusi Bila Masih Berbunyi 

Bila alarm masih berbunyi ketika angka 812 sudah dimasukkan, maka kemungkinan terjadi error pada meteran. Kamu dapat menghubungi PLN untuk meminta bantuan mengatasi masalah tersebut. 

Tunggu beberapa saat sampai pihak PLN datang untuk menonaktifkan alarm tersebut.

Beli token listrik

Seperti diketahui alarm berbunyi pada saat token listrik akan habis. Oleh sebab itu, kamu harus menambah kuota token listrik. Kamu bisa membeli token listrik dari Virgo.

Perlu kamu juga ketahui, seringkali meskipun sudah diisi tokennya, alarm tetap berbunyi. Nah, kalau kondisi tersebut terjadi kamu bisa melakukan hal yang sama yaitu dengan menelepon kembali pihak PLN untuk menangani masalah tersebut.

Baca Juga: Uang Receh (Pengertian dan Penggunaannya)

Diatur Waktu Bunyinya

Agar kamu  tidak terganggu dengan bunyi alarm saat sedang beraktivitas, selain dengan cara mematikannya kamu juga bisa mengatur waktu bunyi alarm tersebut.

Caranya? gampang kok, kamu tinggal mengetikkan angka 456, kemudian tunggu beberapa saat, lalu kamu bisa langsung mengatur bunyi alarm sesuai kWh yang diinginkan.

Misal, kamu ingin membunyikan alarm saat arus listrik berada di angka 10 kWh, maka kamu dapat menekan tombol 456 lalu menekan angka 1 dan 0.

Secara otomatis alarm tersebut nantinya akan berbunyi saat sudah di angka 10 kWh.

Baca Juga: 4 List Belanja Bulanan Hemat untuk Menekan Pengeluaran

Virgo

Kemudahan Membeli Token Listrik dengan Virgo 

Bunyi alarm yang mengganggu aktivitas ditambah pekerjaan yang padat tentunya membutuhkan alternatif pembayaran listrik yang mudah. Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan Virgo untuk membeli token listrik.

Cukup dengan membuka aplikasi Virgo dan pilih “token listrik” pada menu “Beli atau bayar sesuatu yuk”. Kemudian pilih nominal token yang kamu inginkan dan masukkan nomor meteran listrik kamu.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan nomor voucher yang bisa kamu masukan ke meteran listrik. Tunggu beberapa saat sampai muncul kata “benar/ accept” yang menandakan pulsamu sudah masuk dan listrikmu bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Itu dia cara untuk mematikan bunyi token listrik. Jangan lupa pastikan keuanganmu aman agar bisa bayar listrik tepat waktu. Oh ya, Virgo bisa menjadi solusi ketika kamu sedang tidak memiliki uang untuk bayar listrik. Kamu bisa memanfaatkan uang kembalian yang kamu kumpulkan usai belanja di Alfamart pada aplikasi Virgo sebagai dana darurat. 

Selain dari uang kembalian, kamu juga bisa langsung top up saldo Virgo di Alfamart dengan memberikan uang tunai nominal yang diinginkan. Langsung saja bilang ke kasir yang sedang bertugas bahwa kamu ingin mengisi saldo Virgo dan beritahukan nomor HP yang terdaftar di akun Virgomu ke kasir.  Kamu bisa top up hingga Rp99.999 di Alfamart dan Rp1.999 di Alfamidi dan Dan+Dan.  

Tidak hanya untuk bayar listrik, Virgo juga bisa digunakan untuk beli pulsa dan belanja online di Alfagift. Selain itu, bila kamu tiba-tiba butuh keperluan yang membutuhkan uang tunai, kamu bisa transfer saldo di aplikasi Virgo ke rekening bank yang kamu miliki.

Leave a Reply