person holding phone
|

Langkah Cek Pulsa XL, Buat Cegah Kehabisan Pulsa Tiba-Tiba!

Dulu, saat ingin menghubungi teman atau keluarga kita pasti harus mengisi pulsa terlebih dahulu karena SMS dan telepon memerlukan pulsa. Namun, di zaman sekarang di mana aplikasi bertukar pesan dan telepon gratis di smartphone sudah semakin marak, terkadang kita merasa tidak perlu lagi menggunakan pulsa. Apakah benar? 

Kenyataannya, kita masih membutuhkan pulsa minimal untuk memperpanjang masa aktif nomor ponsel kita. Agar teman Virgo gak kecolongan dan kehabisan masa aktif, ada baiknya teman Virgo cek pulsamu secara berkala ya! Berikut cara cek pulsa XL untuk teman Virgo pengguna provider ini:

Cek Pulsa via Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk cek pulsa XL adalah dengan menggunakan kode dial up. Kode yang digunakan adalah *123#. 

Langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, yaitu:

  1. Buka menu panggilan
  2. Ketik *123# lalu klik tombol “panggil”
  3. Di paling atas akan tertera nomor sisa pulsa dan masa berlaku pulsamu

Perhatikan dengan detail berapa sisa pulsamu dan yang paling penting perhatikan juga berapa lama lagi masa aktif kartumu, karena bila kamu sudah terlewat masa aktif, nomor handphone yang kamu gunakan akan berpotensi untuk terblokir.

Kan repot ya, kalau nomor handphonemu terblokir. Terlebih bila sudah banyak orang yang mengetahui nomor handphone tersebut.

Baca juga: Harga Paket Data Telkomsel, Beli di Virgo Lebih Murah

Virgo

Cek Pulsa via Laman Website

Selain melalui kode dial up, teman Virgo juga bisa melakukan cek pulsa XL dengan mengakses halaman website resmi XL. Kamu bisa akses di link my.xl.co.id 

Ini sangat berguna bila kamu sedang tidak memegang handphone dan ingin mengecek pulsa via device lain seperti laptop maupun komputer.

Kamu bisa cek pulsa XL melalui browser di desktopmu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka browser yang ada, kemudian akses ke link my.xl.co.id
  2. Pilih login pada menu dan masukkan nomor XL yang kamu gunakan
  3. Masukkan kode verifikasi yang telah kamu dapatkan melalui SMS
  4. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan tampilan sisa pulsa serta masa aktif kartu XL mu

Bila langkah-langkah tersebut tidak dapat dilakukan karena mungkin ada perubahan struktur website atau sejenisnya, kamu bisa minta bantuan melalui live chat yang ada di laman website.

Saat kamu masuk ke live chat, kamu akan dimintakan nama, email dan nomor handphone. Setelah itu, kamu akan terhubung dengan bot chat bernama “Maya”. Untuk informasi soal kartu XL-mu kamu bisa pilih langsung “hubungkan ke agen” agar bisa berkomunikasi langsung dengan customer service XL untuk menanyakan sisa pulsa serta masa aktifnya.

Baca juga: Cara Beli Pulsa di Aplikasi Virgo Cepat, Mudah, dan Hemat

Cek Pulsa via Aplikasi

XL memiliki aplikasi sendiri yang menyajikan beragam informasi termasuk informasi sisa pulsa. Kamu bisa cek sisa pulsamu di aplikasi My XL yang bisa kamu download di Google Play Store maupun Apps Store

Di aplikasi ini menyajikan semua informasi terkait dengan kartu XL-mu. Mulai dari informasi sisa pulsa, sisa pemakaian paket data, sisa penggunaan telepon, dan juga sisa penggunaan SMS.

Untuk bisa mengaktifkannya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Setelah login kamu bisa pilih salah satu jenis kartu XL-mu. Ada beberapa pilihan layanan XL seperti XL prabayar, XL prioritas, XL Go IZI, XL Home, XL Satu, dan Business Solution. Karena mayoritas pengguna XL adalah XL prabayar maka dalam praktik ini akan dipilih “XL Prabayar”
  2. Kemudian masukkan nomor XL prabayarmu
  3. Akan masuk kode OTP untuk verifikasi sekaligus login
  4. Masuk ke aplikasi dan di halaman pertama akan langsung terlihat sisa pulsamu dan sisa masa aktifnya   
virgo

Efisiensikan Pembelian Pulsa dengan Memanfaatkan Kembalian

Pulsa menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Untuk itu pulsa harus selalu tersedia. 

“Tapi kan, kalau beli pulsa terus pengeluaran jadi boros?” Nah, hal ini bisa kamu akali dengan memanfaatkan uang kembalian yang kamu kumpulkan secara konsisten setelah berbelanja di Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan.  

“Emang bisa ya pakai uang kembalian?”. Jawabannya, bisa dengan menggunakan aplikasi Virgo dengan fitur unggulan Top Up Kembalian. 

Selain untuk beli pulsa, aplikasi Virgo juga bisa digunakan untuk beli paket data, token listrik dan juga bayar tagihan listrik. Bahkan, saldo yang ada di Virgo juga bisa langsung ditransfer ke rekening bank pribadimu.

Lalu, gimana cara isi saldo Virgo? Salah satunya adalah dengan kumpulin kembalian belanja Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan. Saat berbelanja tunai, minta ke kasirnya agar kembaliannya dimasukkan ke akun Virgo milikmu. Di Alfamart, kamu bisa memasukkan hingga Rp99.999 per transaksi. Sedangkan di Alfamidi atau Dan+Dan, kamu bisa memasukkan kembalian belanja hingga Rp1.999 per transaksi.

Selain itu, kamu juga bisa isi saldo Virgo dengan cara Top Up Reguler via kasir Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan. Untuk cara ini, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.000 ya!

Tak hanya itu, saldo Virgo juga bisa diisi melalui Bank CIMB Niaga, Bank BCA, ataupun bank lainnya. Cek halaman pusat bantuan ini untuk lebih jelasnya ya, teman Virgo!

Nah, itu dia langkah-langkah agar kamu tidak kehabisan pulsa XL kamu tiba-tiba. Jangan lupa juga manfaatkan kembalian receh yang teman Virgo kumpulkan di Virgo untuk membeli pulsa XL ya! Jadi, tunggu apa lagi? Segera download Virgo dan beli pulsa XL di Virgo!

Leave a Reply