Pusat Bantuan

Seputar Virgo yang mungkin kamu perlu tahu!


Virgo merupakan bentuk baru pembayaran elektronik dalam genggaman kamu. Dengan menggunakan Virgo, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia.

Untuk sementara Virgo hanya bisa digunakan pada ponsel berbasis Android dengan sistem operasi minimum Android 5.0.

Akun Verified merupakan akun Virgo registered sebagaimana diatur dalam Peraturan Bank Indonesia. Layanan yang ditawarkan adalah saldo maksimum sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dengan batas maksimum transaksi yang bersifat penerimaan (incoming) dalam 1 (satu) bulan sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah). Kamu dapat menikmati seluruh fitur yang disediakan oleh Virgo, termasuk fitur transfer dana.

Kamu wajib mengingat dan menjaga kerahasiaan informasi data yang kamu miliki (antara lain tidak terbatas pada nomor ponsel yang digunakan, Kode OTP, Passcode, serta data lainnya yang diberikan oleh/diterima oleh kamu terkait untuk pelaksanaan registrasi atau transaksi) maupun segala aktivitas lainnya yang dilakukan dan tidak memberitahukannya kepada pihak mana pun.

VIRGO TIDAK AKAN PERNAH MEMINTA KAMU UNTUK MEMBERITAHUKAN KODE OTP DAN/ATAU PASSCODE KEPADA PIHAK VIRGO.

Jika Kamu mengalami indikasi akun Virgo Kamu diambil alih seperti:

  1. Kamu kehilangan akses untuk masuk ke akun Virgo setelah memasukan nomor ponsel dan Passcode yang benar.
  2. Ada transaksi tidak dikenal pada akun Virgo Kamu.
  3. Kamu menerima Kode OTP tanpa adanya permintaan dari kamu sebelumnya.

Segera laporkan kendala Kamu ke Call Center melalui nomor 021-72-888-777atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id untuk segera kami tindaklanjuti.
Mohon untuk selalu menjaga kerahasiaan akun Kamu dengan tidak memberitahukan Passcode atau kode OTP Kamu kepada orang lain termasuk pihak Virgo.

Passcode kamu digunakan untuk login/masuk ke dalam aplikasi dan melakukan transaksi agar akun kamu aman.

Jika kamu lupa Passcode kamu, kamu dapat menggunakan fitur ‘Lupa Passcode’ pada halaman Unlock atau Login.

Jika kamu adalah Pengguna Akun Unverified:

  1. Buka Aplikasi Virgo.
  2. Klik ‘Lupa Passcode’ pada halaman input Passcode.
  3. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS untuk mengatur ulang Passcode. Masukkan kode OTP yang kamu terima.
  4. Buat Passcode baru dan konfirmasi ulang Passcode baru kamu.

Jika kamu adalah Pengguna Akun Verified:

  1. Buka Aplikasi Virgo.
  2. Klik ‘Lupa Passcode’ pada halaman input Passcode.
  3. Kamu akan diarahkan ke halaman input nomor e-KTP.
  4. Masukkan nomor e-KTP kamu yang terdaftar di Virgo untuk validasi.
  5. Buat Passcode baru dan konfirmasi ulang Passcode baru kamu.

Jika kamu adalah Pengguna Akun Unverified:

  1. Buka Aplikasi Virgo dan masukkan nomor ponsel kamu.
  2. Masukkan kode OTP saat login.
  3. Klik ‘Lupa Passcode’ pada halaman input Passcode.
  4. Kamu akan menerima kode OTP melalui SMS untuk mengatur ulang Passcode. Masukkan kode OTP yang kamu terima.
  5. Buat Passcode baru dan konfirmasi ulang Passcode baru kamu.

Jika kamu adalah Pengguna Akun Verified:

  1. Buka Aplikasi Virgo dan masukkan nomor ponsel kamu.
  2. Masukkan kode OTP saat login.
  3. Klik ‘Lupa Passcode’ pada halaman input Passcode.
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman input nomor e-KTP.
  5. Masukkan nomor e-KTP kamu untuk validasi.
  6. Buat Passcode baru dan konfirmasi ulang Passcode baru kamu.

Demi keamanan Pengguna Virgo, pengguna akun Verified hanya dapat melakukan pengaturan ulang Passcode dengan melakukan validasi menggunakan e-KTP.

Pastikan nomor e-KTP yang kamu masukkan sama dengan nomor e-KTP yang kamu gunakan saat melakukan proses verifikasi akun.

Ya, kamu bisa mengganti Passcode Virgo kamu dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi Virgo kamu, kemudian masuk ke halaman ‘Profil’.
  2. Pilih menu ‘Ubah Passcode‘.
  3. Masukkan Passcode lama kamu.
  4. Masukkan Passcode baru kamu.
  5. Kemudian konfirmasi kembali Passcode baru kamu tersebut.
  6. Passcode kamu berhasil diganti.

Error dapat terjadi apabila:

  1. Kamu salah memasukan Passcode lama kamu.
  2. Konfirmasi Passcode tidak sesuai dengan Passcode baru yang dibuat.
  3. Kamu membuat Passcode yang tidak sesuai dengan kriteria, yaitu:
    • Passcode tidak boleh angka yang berurutan.
    • Passcode tidak boleh menggunakan 6 angka yang sama secara berulang.

Akun kamu akan terblokir sementara jika:

  • Kamu salah memasukkan Passcode sebanyak 5 kali.
  • Kamu salah memasukkan kode OTP sebanyak 5 kali.
  • Kamu melakukan permintaan kode OTP ulang sebanyak 5 kali.
  • Kamu salah memasukkan nomor e-KTP sebanyak 5 kali.

Jika akun kamu terblokir sementara karena salah memasukkan Passcode, salah memasukkan OTP, terlalu banyak melakukan permintaan OTP atau salah memasukkan nomor e-KTP silahkan menunggu selama 30 (tiga puluh) menit. Akun kamu akan aktif kembali setelah waktu tunggu selesai.

  1. Kamu salah memasukkan Passcode ke aplikasi Virgo sesuai dengan batasan maksimal yang Virgo berlakukan.
  2. Kamu salah memasukkan OTP ke aplikasi Virgo sesuai dengan batasan maksimal yang Virgo berlakukan.
  3. Kamu salah memasukkan nomor induk kependudukan yang tertera di dalam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) ketika proses ‘Lupa Passcode‘.
  4. Virgo mendapat permintaan dari kamu selaku pemilik Akun untuk memblokir Akun Virgo kamu.
  5. Permintaan dari otoritas negara atau otoritas penegak hukum yang berwenang.
  6. Jika terjadi hal-hal yang merugikan Kamu, Virgo, atau pihak ketiga lainnya, termasuk tindakan penipuan, tindakan curang atau tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah Virgo tetapkan.
  7. Laporan kamu bahwa telepon seluler kamu telah dicuri atau hilang atau diretas.
  8. Sistem Virgo membaca bahwa terdapat indikasi transaksi yang mencurigakan.
  9. Berdasarkan hasil investigasi Virgo, kamu terindikasi melakukan fraud atau akun kamu terindikasi sebagai sarana atau digunakan untuk tindak pidana sampai dengan dikeluarkannya putusan pengadilan terkait yang mengikat secara hukum.

Ya, silahkan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id untuk permintaan bantuan lebih lanjut.

  1. Jika akun kamu terblokir sementara karena salah memasukkan OTP/Passcode, maka silakan tunggu sampai masa blokir sementara selesai dan akun kamu akan terbuka dengan sendirinya.
  2. Jika akun kamu diblokir atas permintaan kamu sendiri, untuk membuka kembali akun kamu, silakan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id untuk permintaan bantuan lebih lanjut.

Ya, kamu bisa mengganti nomor ponsel yang terdaftar di Virgo kamu, caranya:

  1. Masuk ke aplikasi Virgo kamu, kemudian masuk ke halaman ‘Profil’.
  2. Pada halaman ‘Profil’ klik pada menu ‘Ubah Profil’.
  3. Klik pada bagian ‘Nomor Ponsel’ dan masukkan nomor ponsel baru yang diinginkan.
  4. Masukkan Passcode kamu untuk melanjutkan.
  5. Virgo akan mengirimkan OTP melalui SMS ke nomor ponsel baru yang kamu masukkan. Masukkan OTP tersebut untuk melanjutkan.
  6. Nomor ponsel kamu telah berhasil diganti!
  7. Kamu akan ter-logout dari aplikasi Virgo dan silahkan untuk login kembali menggunakan nomor ponsel baru kamu.

Tidak. Saldo dan riwayat transaksi kamu akan tetap sama dan tersedia.

Nomor ponsel kamu yang lama akan dihapus dari sistem Virgo dan tidak dapat digunakan untuk login ke akun kamu lagi.

Bisa. Selama nomor ponsel kamu yang lama masih aktif dan belum digunakan kembali untuk mendaftar sebagai pengguna Virgo.

Tidak. Data kamu akan tetap sama seperti sebelumnya kecuali data nomor ponsel kamu.

Tidak, 1 (satu) akun Virgo hanya dapat ditautkan dengan 1 (satu) akun di aplikasi partner.

Saat ini kamu bisa menautkan akun Virgo kamu dengan akun aplikasi partner untuk melakukan pembayaran di aplikasi partner.Ikuti langkah berikut untuk melakukan penautan akun di aplikasi partner:

  1. Buka menu untuk menautkan akun Virgo di aplikasi partner.
  2. Masukkan nomor ponsel akun Virgo kamu dan tunggu kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.
  3. Masukkan OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel tersebut.
  4. Masukkan Passcode Virgo kamu.
  5. Penautan akun berhasil.
  6. Kamu sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan saldo Virgo kamu di aplikasi partner (saldo Virgo tersedia sebagai metode pembayaran).

Ya, maksimal salah memasukkan OTP adalah 5 kali. Jika lebih dari 5 kali, akun kamu akan terblokir sementara dan tidak dapat melanjutkan proses menautkan akun Virgo kamu ke aplikasi partner.

Pastikan nomor ponsel Virgo yang kamu masukkan untuk menautkan akun sudah benar. Jika sudah benar tetapi kamu tetap tidak menerima, kamu dapat meminta untuk pengiriman ulang OTP dengan menekan tombol kirim ulang di halaman memasukkan OTP.

Ya, maksimal permintaan kirim ulang OTP adalah 5 kali. Jika lebih dari 5 kali, akun kamu akan terblokir sementara di aplikasi partner dan tidak bisa melanjutkan proses menautkan akun Virgo kamu ke aplikasi partner.

Ya, maksimal salah memasukkan Passcode saat menautkan akun adalah 5 kali. Jika lebih dari 5 kali, akun kamu akan terblokir sementara di aplikasi partner dan tidak bisa melanjutkan proses menautkan akun Virgo kamu ke aplikasi partner.

Kamu dapat menunggu 60 menit untuk pembukaan blokir secara otomatis.

Ya. Jika kamu terblokir saat menautkan akun Virgo ke aplikasi partner maka akun Virgo kamu hanya terblokir di aplikasi partner terkait saja, sehingga kamu tetap bisa menggunakan Virgo di aplikasi Virgo ataupun aplikasi partner lain (yang sudah tertaut dengan Virgo).

Tidak, saat ini hanya bisa menggunakan e-KTP.

  1. Masuk ke aplikasi Virgo kamu, kemudian masuk ke halaman ‘Profil’.
  2. Pada halaman ‘Profil’ klik tombol ‘Verifikasi Sekarang’.
  3. Ambil foto e-KTP kamu sesuai dengan instruksi pada aplikasi.
  4. Lengkapi data kamu sesuai dengan data pada e-KTP kamu.
  5. Ambil foto selfie bersama dengan e-KTP kamu sesuai dengan instruksi pada aplikasi.
  6. Permintaan verifikasi akun akan diproses lebih lanjut.

Proses verifikasi akun membutuhkan waktu paling lama 2 x 24 jam.

  1. Nomor e-KTP sudah digunakan dan terdaftar di akun Virgo lain.
  2. Nomor e-KTP tidak terdaftar di Dukcapil.
  3. Foto yang diunggah bukan e-KTP/Foto e-KTP tidak terbaca (buram, gelap).
  4. Foto selfie tidak identik dengan yang di e-KTP.
  5. Foto selfie yang ditampilkan tidak menampilkan seluruh wajah.
  6. Foto selfie tidak diambil secara langsung.
  7. Foto selfie tidak memenuhi syarat.
  8. Tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak ada.

Kamu dapat mengisi ulang Saldo Virgo kamu lewat Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Bank BCA, Bank CIMB Niaga dan juga Bank Lainnya.

Top Up melalui Alfamart

  1. Kunjungi gerai Alfamart.
  2. Minta bantuan kasir untuk mengisi saldo Virgo.
  3. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  4. Sampaikan nominal Top Up yang kamu inginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, atau Rp500.000).
  5. Bayar tunai sesuai dengan nominal Top Up ke kasir (ditambah biaya Top Up Rp1.000).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk Alfamart sebagai bukti pembayaran yang sah.

    Perlu kamu ketahui:
    – Biaya Top Up: Rp1.000
    – Minimal Top Up: Rp20.000

Top Up Kembalian di Alfamart

  1. Kunjungi gerai Alfamart.
  2. Lakukan pembelanjaan dan bayar menggunakan uang tunai.
  3. Minta bantuan kasir untuk memasukan kembaliannya ke saldo Virgo.
  4. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  5. Sampaikan nominal Top Up Kembalian yang kamu inginkan (Minimum Rp 1 dan Maksimum Rp 1.999).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk Alfamart sebagai bukti pembayaran yang sah.

    Perlu kamu ketahui:
    – Biaya Top Up Kembalian: Rp 0
    – Minimal Top Up: Rp 1
    – Maksimal Top Up : Rp 1.999
    – Limit Top Up Kembalian : 3x transaksi/hari/pengguna
  1. Kunjungi gerai Alfamidi.
  2. Minta bantuan kasir untuk mengisi saldo Virgo.
  3. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  4. Sampaikan nominal Top Up yang kamu inginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, atau Rp500.000).
  5. Bayar tunai sesuai dengan nominal Top Up ke kasir (ditambah biaya Top Up Rp1.000).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk Alfamidi sebagai bukti pembayaran yang sah.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top Up: Rp1.000
    • Minimal Top Up: Rp20.000

Top Up Kembalian di Alfamidi

  1. Kunjungi gerai Alfamidi.
  2. Lakukan pembelanjaan dan bayar menggunakan uang tunai.
  3. Minta bantuan kasir untuk memasukan kembaliannya ke saldo Virgo.
  4. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  5. Sampaikan nominal Top Up Kembalian yang kamu inginkan (Minimum Rp 1 dan Maksimum Rp 1.999).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk Alfamidi sebagai bukti pembayaran yang sah.
  • Perlu kamu ketahui:
  • Minimal Top Up: Rp 1
  • Maksimal Top Up : Rp 1.999
  • Limit Top Up Kembalian : 3x transaksi/hari/pengguna

Top Up Kembalian di DAN+DAN

  1. Kunjungi gerai DAN+DAN.
  2. Lakukan pembelanjaan dan bayar menggunakan uang tunai.
  3. Minta bantuan kasir untuk memasukan kembaliannya ke saldo Virgo.
  4. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  5. Sampaikan nominal Top Up Kembalian yang kamu inginkan (Minimum Rp 1 dan Maksimum Rp 1.999).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk DAN+DAN sebagai bukti pembayaran yang sah.

Perlu kamu ketahui:

  • Biaya Top Up Kembalian: Rp 0
  • Minimal Top Up: Rp 1
  • Maksimal Top Up : Rp 1.999
  • Limit Top Up Kembalian : 3x transaksi/hari/pengguna

Top Up melalui Merchant DAN+DAN

  1. Kunjungi gerai DAN+DAN.
  2. Minta bantuan kasir untuk mengisi saldo Virgo.
  3. Beritahu nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  4. Sampaikan nominal Top Up yang kamu inginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, atau Rp500.000).
  5. Bayar tunai sesuai dengan nominal Top Up ke kasir (ditambah biaya Top Up Rp1.000).
  6. Pastikan saldo Virgo kamu bertambah. Caranya: Masuk aplikasi Virgo, pilih menu Riwayat Transaksi.
  7. Simpan/foto struk DAN+DAN sebagai bukti pembayaran yang sah.

Perlu kamu ketahui:

  • Biaya Top Up: Rp1.000
  • Minimal Top Up: Rp20.000

Melalui ATM CIMB Niaga ikuti langkah berikut:

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN kamu.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih Menu Rekening CIMB/Rekening Ponsel Lain.
  4. Pilih Rekening CIMB Niaga lain.
  5. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  6. Masukkan nomor Virtual Account (2299 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo)
  7. Ikuti instruksi pada mesin ATM hingga transaksi selesai.
  8. Simpan/foto struk sebagai bukti pembayaran yang sah.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top Up: Rp1.000
    • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui Octo Mobile ikuti langkah berikut:

  1. Login ke Octo Mobile kamu.
  2. Pilih menu Pembelian & Isi Ulang
  3. Pilih menu e-Wallet.
  4. Pilih Virgo.
  5. Pilih rekening sumber dana kamu.
  6. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  7. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  8. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top up: Rp1.000
    • Minimal Top up: Rp10.000

Melalui Octo Clicks ikuti langkah berikut:

  1. Login ke Octo Clicks kamu.
  2. Pilih menu Pembelian & Isi Ulang.
  3. Pilih menu e-Wallet.
  4. Pilih Virgo.
  5. Pilih rekening sumber dana kamu.
  6. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Virgo.
  7. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  8. Pilih Tanggal transaksi Sekarang.
  9. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top up: Rp1.000
    • Minimal Top up: Rp10.000

Melalui ATM BCA ikuti langkah berikut:

  1. 1. Masukkan kartu ATM dan PIN kamu.
  2. 2. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  3. 3. Pilih menu Transfer.
  4. 4. Masukkan nomor Virtual Account (39797 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  5. 5. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  6. 6. Ikuti instruksi pada mesin ATM hingga transaksi selesai.
  7. 7. Simpan/foto struk sebagai bukti pembayaran yang sah.
  8. Perlu kamu ketahui:
  • Biaya Top Up: Rp 1.000
  • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui m-BCA ikuti langkah berikut:

  1. 1. Login ke m-BCA kamu.
  2. 2. Pilih menu m-Transfer.
  3. 3. Pilih menu BCA Virtual Account.
  4. 4. Masukkan nomor Virtual Account (39797 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  5. 5. Masukkan nominalTop Upyang diinginkan.
  6. 6. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai. Perlu kamu ketahui:
  • Biaya Top Up: Rp 1.000
  • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui Klik BCA ikuti langkah berikut:

  1. 1. Login ke Klik BCA kamu.
  2. 2. Pilih menu Transfer Dana.
  3. 3. Pilih menu Transfer ke BCA Virtual Account.
  4. 4. Masukkan nomor Virtual Account (39797 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  5. 5. Masukkan nominal Top Upyang diinginkan.
  6. 6. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai. Perlu kamu ketahui:
  • Biaya Top Up: Rp 1.000
  • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui Mobile Banking Bank Lain ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke aplikasi mobile banking kamu.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih menu Transfer ke Bank lain.
  4. Pilih bank CIMB Niaga atau masukkan kode bank : 022.
  5. Masukkan nomor Virtual Account (2299 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  6. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  7. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top Up: Rp6.500
    • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui Internet Banking Bank Lain ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke akun internet banking kamu.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih menu Transfer ke Bank lain.
  4. Pilih bank CIMB Niaga atau masukkan kode bank : 022.
  5. Masukkan nomor Virtual Account (2299 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  6. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  7. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top Up: Rp6.500
    • Minimal Top Up: Rp10.000

Melalui ATM Bank Lain ikuti langkah berikut

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN kamu.
  2. Pilih menu Transfer.
  3. Pilih menu Transfer ke Bank lain.
  4. Pilih bank CIMB Niaga atau Masukkan kode bank : 022.
  5. Masukkan nomor Virtual Account (2299 + nomor ponselmu yang terdaftar di aplikasi Virgo).
  6. Masukkan nominal Top Up yang diinginkan.
  7. Ikuti instruksi hingga transaksi selesai.
  8. Simpan/foto struk sebagai bukti pembayaran yang sah.
  • Perlu kamu ketahui:
    • Biaya Top Up: Rp6.500
    • Minimal Top Up: Rp10.000

Ya.

  • Pengisian saldo Virgo melalui Alfamart, Alfamidi, Bank BCA dan Bank CIMB Niaga konsumen dikenakan biaya sebesar Rp1.000
  • Pengisian saldo Virgo melalui Bank Lain dikenakan biaya sebesar Rp6.500.

Saldo maksimal yang dapat disimpan di Virgo adalah:

  • Maksimal saldo untuk pengguna Unverified: Rp2.000.000.
  • Maksimal saldo untuk pengguna Verified: Rp10.000.000.

Batas nilai transaksi uang masuk hingga Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah) per bulan sesuai Peraturan Bank Indonesia.

Ketika melakukan pengisian saldo (Top Up), kamu akan melihat saldo Virgo bertambah secara real time.Jika saldo Virgo tidak bertambah setelah isi saldo, silakan ikuti langkah di bawah ini:

  1. Cek bukti transaksi Top Up kamu dan pastikan nomor ponsel yang tercatat sesuai dengan yang sudah terdaftar di aplikasi Virgo.
  2. Pastikan transaksi Top Up yang kamu lakukan sudah selesai pada riwayat transaksi kamu di aplikasi Virgo.
  3. Tunggu maksimal 3×24 jam hari kerja. Apabila setelah 3×24 jam hari kerja saldo Virgo kamu belum diterima silahkan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id dengan menyertakan bukti bayar/bukti Top Up.

Jika kamu merasa saldo Virgo kamu tidak sesuai setelah melakukan transaksi di Virgo, kamu dapat melakukan pengecekan kembali di menu Riwayat Transaksi yang ada pada aplikasi Virgo untuk melihat riwayat transaksi yang kamu lakukan, statusnya, dan nominalnya.
Jika saldo Virgo kamu tetap tidak sesuai setelah melakukan hal di atas, silakan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id.

Tidak ada minimum saldo yang harus diendapkan. Saldo Virgo tetap bisa digunakan selama mencukupi untuk melakukan transaksi.

Jika terjadi kesalahan atau ketidaksesuaian, saldo kamu akan dikembalikan paling lambat 3×24 jam hari kerja setelah memenuhi pemeriksaan yang Virgo lakukan.Jika saldo Virgo kamu belum dikembalikan setelah menunggu 3×24 jam hari kerja, silakan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id.

Saat ini kamu bisa menggunakan saldo Virgo kamu untuk melakukan pembayaran di aplikasi partner.Ikuti langkah berikut untuk melakukan pembayaran:

  1. Pastikan akun Virgo kamu telah tertaut dengan aplikasi partner (tanda bahwa akun Virgo kamu sudah tertaut yaitu kamu bisa melihat saldo Virgo kamu di aplikasi partner dan Saldo Virgo kamu muncul sebagai salah satu metode pembayaran di aplikasi partner).
  2. Setelah kamu selesai memilih produk yang ingin dibeli, pada saat melakukan pembayaran pilih saldo Virgo sebagai metode pembayaran dan pastikan saldo kamu cukup.
  3. Masukkan Passcode Virgo kamu untuk mengkonfirmasi pembayaran dengan saldo Virgo dan tunggu informasi transaksi berhasil.
  4. Simpan bukti pembayaran dari aplikasi partner sebagai bukti pembayaran yang sah (struk ini akan digunakan sebagai bukti jika terjadi ketidaksesuaian).

Ya, maksimal salah Passcode saat pembayaran adalah 5x. Jika lebih dari 5x, user akan diblokir sementara dan tidak bisa menggunakan Virgo sebagai metode pembayaran di aplikasi partner terkait.

Kamu dapat melakukan transaksi sesuai dengan jumlah saldo Virgo kamu, dengan batas nilai transaksi uang masuk hingga Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah) per bulan sesuai Peraturan Bank Indonesia.

Terkait kendala transaksi di aplikasi partner, silakan menghubungi langsung partner tempat kamu melakukan transaksi pembelian produk atau layanan tersebut.

Tidak ada tambahan biaya ketika melakukan pembayaran menggunakan saldo Virgo.

Saat ini produk digital yang tersedia adalah Pulsa Prabayar, Paket Data Prabayar, Token Listrik dan Tagihan Listrik. Namun, kami akan terus meningkatkan jenis produk yang dapat dibeli dalam aplikasi Virgo.

Nominal pulsa terkecil dan terbesar yang tersedia bervariasi sesuai dengan operator seluler dan dapat berubah sesuai dengan ketersediaan produk.

Nominal token listrik terkecil yang bisa dibeli adalah Rp20.000 dan nominal terbesar adalah Rp1.000.000. Nominal tersebut dapat berubah sesuai dengan ketersediaan produk.

  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Pulsa’.
  3. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisikan pulsa. Kamu bisa memasukkan secara manual ataupun memilih nomor tujuan dan kontak di telepon selular kamu.
  4. Pilih nominal pulsa yang kamu inginkan.
  5. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  6. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan pembelian kamu akan diproses.
  7. Kamu bisa mencoba untuk menekan tombol ‘Perbarui Status’ untuk mengetahui apakah pembelian kamu sudah selesai atau belum.
  8. Jika pembelian selesai dan berhasil kamu akan mendapatkan informasi dan notifikasi bahwa pembelian kamu sudah berhasil dilakukan.
  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Paket Data’.
  3. Masukkan nomor ponsel yang ingin diisikan paket data. Kamu bisa memasukkan secara manual ataupun memilih nomor tujuan dan kontak di telepon selular kamu.
  4. Pilih paket data yang kamu inginkan.
  5. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  6. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan pembelian kamu akan diproses.
  7. Kamu bisa mencoba untuk menekan tombol ‘Perbarui Status’ untuk mengetahui apakah pembelian kamu sudah selesai atau belum.
  8. Jika pembelian selesai dan berhasil kamu akan mendapatkan informasi dan notifikasi bahwa pembelian kamu sudah berhasil dilakukan.
  1. Pastikan nomor ponsel yang kamu masukkan pada saat pembelian merupakan nomor ponsel yang benar.
  2. Jika nomor ponsel sudah sesuai namun pulsa atau paket data masih belum masuk atau aktif, maka kamu dapat menghubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id dan pihak Virgo akan melakukan investigasi serta menyelesaikan masalah yang dilaporkan.

Setiap pembelian yang sudah berhasil dan sukses merupakan pembelian yang sah, sehingga jika kamu salah memasukkan nomor ponsel dan pembelian sudah berhasil terpenuhi, maka proses refund tidak dapat diajukan.

  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Token Listrik’.
  3. Masukkan nomor pelanggan PLN atau nomor meter yang ingin diisikan token listrik.
  4. Pilih nominal token listrik yang kamu inginkan.
  5. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  6. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan pembelian kamu akan diproses.
  7. Kamu bisa mencoba untuk menekan tombol ‘Perbarui Status’ untuk mengetahui apakah pembelian kamu sudah selesai atau belum.
  8. Jika pembelian selesai dan berhasil kamu akan mendapatkan informasi dan notifikasi bahwa pembelian kamu sudah berhasil dilakukan, serta kamu bisa melihat nomor token listrik yang bisa kamu pakai.
  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Tagihan Listrik’
  3. Masukkan nomor pelanggan PLN yang memiliki tagihan aktif.
  4. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  5. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan pembayaran tagihan listrik kamu akan diproses.
  6. Kamu bisa mencoba untuk menekan tombol ‘Perbarui Status’ untuk mengetahui apakah pembelian kamu sudah selesai atau belum.
  7. Jika pembayaran tagihan listrik kamu selesai dan berhasil kamu akan mendapatkan informasi dan notifikasi bahwa pembayaran tagihan listrik kamu kamu sudah berhasil dilakukan.

Kamu dapat melihat nomor token listrik yang telah didapatkan pada rincian riwayat transaksi.Caranya pilih menu ‘Riwayat Transaksi’ di aplikasi Virgo, lalu klik pada riwayat transaksi yang diinginkan.

Kamu dapat menuju ke rincian riwayat transaksi token listrik atau tagihan listrik. Lalu di bagian ‘Rincian Struk’, kamu bisa langsung memilih ‘Lihat Detail’ dan kamu akan diarahkan untuk melihat rincian struk lengkap pembelian token listrik atau pembayaran tagihan listrik.

  1. Pastikan nomor pelanggan PLN atau nomor meter (khusus token listrik) yang kamu masukkan pada saat pembelian atau pembayaran merupakan benar.
  2. Jika nomor pelanggan PLN atau no meter (khusus token listrik) sudah sesuai namun token listrik atau tagihan listrik masih belum masuk atau terbayar lunas, maka kamu dapat menghubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id dan pihak Virgo akan melakukan investigasi serta menyelesaikan masalah yang dilaporkan.

Setiap pembelian token listrik atau pembayaran tagihan listrik yang sudah berhasil dan sukses merupakan transaksi yang sah dan juga tercatat di PLN, sehingga jika kamu salah memasukkan nomor pelanggan PLN atau nomor meter dan pembelian atau pembayaran tagihan sudah berhasil terpenuhi, maka proses refund tidak dapat diajukan.

Saat ini untuk transaksi pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik tidak dapat dilakukan pada pukul 23.00 – 01.15 berkenaan dengan maintenance rutin yang dilakukan oleh PLN setiap harinya.
Tenang saja, setelah periode maintenance rutin selesai, kamu dapat melanjutkan transaksi pembelian token listrik maupun pembayaran tagihan listrik.

Kamu dapat melihat seluruh transaksi pembelian/pembayaran pada menu ‘Riwayat Transaksi’ di aplikasi Virgo. Kamu juga bisa melihat informasi riwayat transaksi secara lebih rinci dengan memilih riwayat transaksi yang diinginkan.

Silahkan klik ‘Perbarui Status’ pada Halaman Transaksi Pembelian/Pembayaran atau dengan mengakses rincian Riwayat Transaksi dan klik pada tombol ‘Perbarui Status’ untuk mendapatkan status terbaru.

Kamu tidak dapat mengajukan proses pengembalian dana atau pembatalan pembelian ketika status ‘Dalam Proses’ untuk transaksi tersebut.

Jika dalam waktu 2×24 jam hari kerja terhitung dari waktu pembelian status masih ‘Dalam Proses’, maka transaksi tersebut akan dinyatakan gagal dan dana kamu akan dikembalikan.

Pihak Virgo akan melakukan pengembalian dana ke saldo Virgo kamu untuk transaksi pembelian atau pembayaran tagihan gagal, maksimal dalam waktu 2×24 jam (hari kerja) terhitung sejak status pembelian menjadi gagal.Jika sudah melewati batas waktu maksimal dan pengembalian dana belum diterima, silahkan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id dan pihak Virgo akan melakukan investigasi serta menyelesaikan masalah yang dilaporkan.

Saat ini, kamu hanya dapat melakukan pembelian sebuah denom/nominal pulsa, paket data, dan token listrik ke suatu nomor tujuan yang sama maksimal 1 kali dalam 1 hari. Jika pengguna memilih denom/nominal pulsa, paket data, dan token listrik yang berbeda atau menggunakan nomor tujuan yang berbeda, maka transaksi tetap dapat dilakukan.

Ya. Kamu dapat memindahkan atau mentransfer saldo Virgo kamu ke sesama pengguna Virgo dan ke Rekening Bank lain.Pemindahan atau transfer saldo Virgo dapat dilakukan khusus untuk pengguna yang sudah melakukan verifikasi akun Virgo, dengan status Verified.

  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi.
  3. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Transfer’.
  4. Setelah muncul halaman Transfer pilih transfer ke nomor ponsel.
  5. Masukkan nomor ponsel penerima (kamu juga bisa memilih nomor penerima dari kontak ponsel kamu).
  6. Masukkan nominal transfer, catatan kamu untuk penerima, dan klik lanjutkan.
  7. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  8. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan dana akan terkirim ke penerima.

Iya, semua pengguna Virgo (Unverified dan Verified) bisa menerima dana yang dikirimkan melalui fitur transfer.

Tidak bisa, transfer hanya bisa dilakukan antar sesama pengguna Virgo.

  1. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi.
  2. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup.
  3. Pastikan nomor penerima sudah terdaftar sebagai pengguna Virgo.
  1. Pastikan pengirim memasukkan nomor telepon kamu yang terdaftar pada Virgo.
  2. Pastikan transaksi berhasil dilakukan dan pengirim mendapatkan informasi berhasil yang dapat dilihat pada riwayat transaksi.
  3. Jika poin 1 dan 2 sudah terpenuhi tetapi kamu tetap tidak menerima dana transfer, maka pengirim dapat hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id untuk permintaan bantuan lebih lanjut.

Permintaan untuk melakukan transfer ke sesama Virgo akan gagal dan pengirim akan diinformasikan tentang alasan gagal.

Permintaan untuk melakukan transfer ke sesama Virgo akan gagal dan pengirim akan diinformasikan tentang alasan gagal.

  1. Buka aplikasi Virgo kamu.
  2. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi.
  3. Pada halaman Home/Beranda aplikasi Virgo kamu, pilih menu ‘Transfer’.
  4. Setelah muncul halaman Transfer pilih Transfer ke Akun Bank.
  5. Pilih Bank tujuan kamu.
  6. Masukan nomor rekening tujuan kamu.
  7. Masukkan nominal transfer, catatan kamu untuk Penerima, dan klik lanjutkan.
  8. Cek transaksi sekali lagi dan konfirmasi.
  9. Masukan Passcode aplikasi Virgo kamu dan dana akan terkirim ke nomor rekening tujuan kamu.

Nominal minimum yang bisa ditransfer ke rekening bank adalah Rp10.000.

Semua Bank yang tercantum pada daftar transfer bank di aplikasi Virgo.

Biaya transfer ke rekening bank adalah Rp 2.500.

  1. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi.
  2. Pastikan kamu memiliki saldo yang cukup.
  3. Pastikan bank dan nomor rekening tujuan yang kamu masukkan sudah benar.

Riwayat transaksi transfer akan tersedia di dalam aplikasi Virgo pada menu ‘Riwayat Transaksi’.

Tidak ada batasan maksimal untuk nominal transfer. Kamu dapat melakukan transfer sesuai dengan jumlah saldo Virgo kamu yang tersedia saat melakukan transfer.

Silakan hubungi Call Center melalui nomor 021-72-888-777 atau Customer Service melalui email cs@virgoku.id untuk permintaan bantuan lebih lanjut.