Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift

Mengecek struk belanja penting untuk mengontrol pengeluaran loh teman Virgo. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kesalahan saat kamu berbelanja. Termasuk saat kamu belanja di Alfagift. Lalu, bagaimana cara melihat struk belanja di Alfagift yang berisi riwayat transaksi? Untuk kamu pengguna pertama Alfagift mungkin belum familiar. Tapi tenang, jika kamu baca artikel ini sampai bawah, dijamin kamu akan tahu bagaimana cara untuk melihatnya. 

Mengapa Harus Cek Struk Belanja? 

Mengecek struk belanja adalah salah satu upaya untuk melihat data belanjaan yang sudah dibeli. Dengan melihat struk belanja, kamu akan mudah melakukan validasi jumlah barang yang kamu beli dan uang yang sudah kamu keluarkan. Selain itu, melihat kembali riwayat transaksi di dalam struk belanja juga akan memudahkanmu untuk menulis kembali pengeluaran pada catatan keuangan pribadimu. 

Sayangnya struk belanja yang berbentuk kertas sering hilang begitu saja. Terkadang lupa diletakkan di mana, terjatuh, ataupun basah karena terguyur hujan. Alhasil, niat ingin mencatat kembali pengeluaran di buku catatan keuangan pribadi menjadi gagal dilakukan. Sayang kan? Kalau ini terus terjadi yang ada kamu menjadi malas untuk mencatat keuanganmu. Dari rasa malas itu jadilah rasa bingung saat kamu ingin mengelola keuanganmu dengan baik karena tidak adanya data yang membantumu untuk membuat anggaran bulanan.

Tapi saat ini kamu tidak perlu lagi khawatir, karena Alfamart memiliki layanan belanja online melalui Alfagift yang menyediakan struk belanja berbentuk digital. Tentunya, ini akan memudahkanmu melihat kembali riwayat transaksi tanpa khawatir hilang apalagi basah karena hujan.

Baca Juga: Cara Memilih Aplikasi Belanja Online Agar Tidak Kena Tipu

Virgo

Struk Belanja Alfagift

Struk belanja di aplikasi Alfagift menghadirkan berbagai informasi terkait detail belanjaan yang sudah kamu beli baik secara online melalui aplikasi Alfagift maupun hasil belanjaan secara langsung di gerai Alfamart. Kehadiran struk di aplikasi Alfagift juga merupakan upaya untuk mengurangi penggunaan kertas, jadi lebih ramah lingkungan.

Struk ini nantinya bisa kamu simpan selamanya di dalam aplikasi, sehingga bila suatu saat kamu butuhkan kamu bisa cek kembali. Misalnya, ketika kamu ingin memastikan apa yang sudah kamu beli pada dua minggu yang lalu, kamu masih bisa lihat riwayat transaksinya di aplikasi Alfagift.

Baca Juga: Belanja Online di Aplikasi Alfagift dari Alfamart Murah dan Mudah

Cara Melihat Struk di Alfagift

Lalu, bagaimana cara melihat struk di Alfagift?Untuk melihat struk di Alfagift sangat mudah. Berikut adalah panduan untuk melihat struk belanja di Alfagift. 

  1. Pastikan kamu sudah memiliki aplikasinya. Bila belum, kamu bisa download aplikasi Alfagift di Google Play Store
  2. Install dan masuk ke aplikasi lalu pilih “Lainnya” pada pojok kanan bawah
  3. Selanjutnya, pilih “Daftar Pesanan Anda” kemudian pilih tab “Selesai”
  4. Akan ada beberapa pilihan transaksi yang sudah pernah kamu lakukan, pilih salah satu diantaranya yang ingin kamu lihat struknya
  5. Struk belanja akan muncul.
virgo

Struk Belanja Alfagift Tidak Keluar?

Biasanya bila tahap-tahap di atas sudah diikuti, maka struk belanja Alfagfit akan langsung keluar. Tetapi bila terjadi kendala struk belanja Alfagift tidak keluar, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menunggu maksimal 3×24 jam. Hal ini dikarenakan kemungkinan terdapat error pada sistem. Kamu juga bisa menghubungi Customer Care Alfamart di 1500-959 jika ada kendala lebih jauh. 

Baca Juga: Cara Belanja di Alfagift, Lebih Mudah dan Banyak Promonya

Memanfaatkan Kembalian untuk Belanja di Alfagift

Ingin menghemat anggaran, tapi pengeluaranmu cukup banyak? Terutama setelah melihat riwayat transaksimu di Alfagift? Yuk, tarik napas! Ada loh cara yang bisa kamu lakukan untuk efisiensikan pengeluaran yaitu dengan memanfaatkan kembalian belanja yang sebelumnya bisa kamu kumpulkan dengan aplikasi uang elektronik Virgo.

Selain menyediakan struk digital, Alfagift juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk berbelanja di Alfagift dengan memanfaatkan saldo Virgo. .

Caranya, kamu cukup menghubungkan aplikasi Alfagift dengan Virgo. Sebagai informasi, Virgo adalah aplikasi e-money yang salah satu fungsinya dapat mengumpulkan kembalian usai belanja di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan.

Aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan top up kembalian di Alfamart usai belanja hingga Rp99.999 per transaksi dan di Alfamidi dan Dan+Dan hingga Rp1.999 per transaksi.

Selain dapat digunakan untuk belanja di Alfagift, saldo Virgo juga bisa dimanfaatkan kembali untuk belanja berbagai kebutuhan seperti bayar listrik, beli token, pulsa, dan paket data. Kamu juga bisa langsung transfer saldo Virgo ke rekeningmu sehingga penggunaan uang di Virgo menjadi lebih fleksibel.

Kehadiran struk digital dari Alfagift ini selain mampu mengurangi pencemaran lingkungan akibat penggunaan kertas juga akan memudahkanmu menyimpan data transaksi yang sudah kamu lakukan. 

Tetap belanja sesuai kebutuhan dan anggaran yang sudah kamu rencanakan ya teman Virgo. Gunakan uang seefisien mungkin. Salah satunya dengan memanfaatkan kembalianmu menggunakan aplikasi Virgo. Download Virgo dan Alfagift sekarang, agar belanja jadi lebih hemat!

Leave a Reply