man holding smartphone standing in front of calm body of water

Mudah dan Murah Inilah Cara Beli Paket Data di Virgo

Di zaman sekarang, rasanya mustahil untuk hidup tanpa adanya koneksi internet di handphone mu. Hampir semua aktivitas berkomunikasi dan hiburan saat ini dapat dilakukan dengan lebih mudah karena adanya koneksi internet. 

Beruntung sekarang kita hidup di zaman internet yang memberikan banyak kemudahan. Mulai dari bertukar pesan, membuat panggilan telepon, hingga streaming film favorit dapat dilakukan dari satu genggaman handphone, asalkan ada koneksi internet. Kebayang kan gimana mati gaya-nya kalau tidak ada koneksi internet ataupun paket data? Nah, Kalau paket data kamu habis, sekarang kamu bisa langsung beli dengan mudah dan murah lewat aplikasi Virgo. 

Virgo adalah aplikasi e-money yang memudahkan penggunanya membayar dan membeli segala kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk membeli paket data. Lalu bagaimana cara beli paket data di Virgo? Yuk simak artikelnya sampai habis.

Baca Juga: Jangan bingung, Inilah Cara Mengecek Sisa Kuota Paket Data Semua Operator

Daftar Akun Virgo 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat ingin membeli paket data di Virgo adalah dengan memiliki akun Virgo terlebih dahulu. Bila kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download di Google Play Store dan lakukan registrasi akun. 

Khawatir size memori handphone tidak mencukupi? Tidak usah khawatir, karena Virgo memiliki ukuran yang sangat ringan untuk bisa diinstall di handphone kamu yaitu hanya 18 MB. Masalah keamanan juga tidak perlu diragukan, karena Virgo telah dipercaya oleh lebih dari 2 juta pengguna serta terdaftar di Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) serta diawasi oleh Bank Indonesia.

Langkah untuk melakukan pendaftaran akun juga tidaklah rumit. Cukup masukkan nama dan nomor handphone kamu yang aktif. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga kode OTP masuk ke aplikasi pesan.

Bila kode OTP tidak kunjung masuk, maka kamu harus pastikan bahwa kamu memiliki pulsa yang cukup karena pengiriman kode OTP biasanya akan dikenakan pulsa standar. 

Setelah kode OTP diterima, masukkan kode tersebut, lalu berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan passcode. Ini adalah kode yang akan selalu kamu gunakan setiap akan bertransaksi dengan Virgo.

Ini sama seperti kode pin ATM yang harus kamu masukkan setiap akan bertransaksi. Passcode berjumlah 6 angka dan harus kamu ingat terus. Disarankan untuk tidak menggunakan tanggal lahir atau angka berurutan sebagai passcode untuk menjaga keamanan transaksi.

Baca Juga: Cara Cek Pulsa Semua Operator Mudah dan Cepat

Virgo

Pilih Menu Pembayaran

Ketika kamu sudah masuk ke dalam aplikasi Virgo pada halaman utama ada menu “Beli atau Bayar Sesuatu Yuk”. Nah, di menu tersebut kamu bisa pilih ikon “Data” di pojok kiri. Setelah itu masukkan nomor handphone yang ingin kamu isikan paket datanya.

Lupa nomornya? Tenang, kamu bisa masukkan nomor melalui kontak yang sudah kamu simpan. Kemudian, sistem Virgo akan mendeteksi provider selulermu.

Setelah itu kamu akan diberikan banyak opsi pilihan paket data. Harga paket data bervariatif bergantung pada jumlah kuota, masa aktif, dan layanan tambahannya.

Belilah paket data sesuai dengan kebutuhanmu. Saran untuk kamu yang lebih sering menetap di tempat yang menggunakan sambungan WiFi maka kamu bisa pilih paket data dengan kuota sekitar 10GB per bulan. Karena penggunaan paket datamu tidak akan terlalu banyak.

Setelah memilih jenis paket data, akan tampil halaman “konfirmasi pembayaran” bila sudah oke kamu bisa ikuti instruksi “geser untuk bayar” pada bagian bawah.

Tunggu beberapa saat sampai kamu dapat konfirmasi bahwa paket datamu telah terisi.

Keuntungan Beli Paket Data di Virgo 

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat membeli paket data di Virgo, diantaranya: 

  • Harga relatif lebih murah

Harga paket data di Virgo relatif lebih murah dibandingkan kamu beli di counter pulsa ataupun di aplikasi lainnya.

  • Alur transaksi lebih cepat

Alur transaksi untuk beli paket data di Virgo lebih ringkas. Cukup masukkan nomor handphone, pilih paket data, dan langsung bayar.

  • Riwayat transaksi tercatat secara detail

Inilah yang paling membedakan Virgo dengan aplikasi lainnya, yaitu semua transaksimu termasuk pembelian paket data akan tercatat secara detail di Virgo.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Virgo untuk Transaksi yang Menguntungkan

Virgo

Memanfaatkan Uang Kembalian untuk Beli Paket Data

Salah satu fitur paling unik di aplikasi ini adalah dapat memanfaatkan uang kembalian untuk membeli paket data. Uang kembalian tersebut bisa kamu kumpulkan usai belanja di Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan. 

Saldo Virgo selain bisa ditambahkan melalui top up kembalian, juga bisa ditambahkan melalui top up langsung ke kasir. Di Alfamart kamu bisa top up kembalian hingga Rp99.999 per transaksi dan di Alfamidi dan Dan+Dan bisa top up hingga Rp1.999 per transaksi.

Selain digunakan untuk beli paket data, kamu juga bisa gunakan saldo Virgo untuk membayar tagihan listrik bulanan, membeli token listrik, dan membeli pulsa. Saldo yang terkumpul di akun Virgomu bisa juga ditransfer ke rekening bank pribadimu ataupun ke sesama pengguna Virgo.

Kesimpulannya, cara beli paket data di Virgo lebih lebih mudah dan murah. Ditambah dengan fitur top up kembalian yang bisa kamu manfaatkan kembali untuk beli paket data. Fitur yang tidak akan kamu temukan di aplikasi penyedia layanan pulsa lainnya. 

Oh ya, jangan lupa untuk beli paket data sesuai kebutuhan ya teman Virgo, agar keuangan tidak boros dan bisa lebih efisien. Yuk mulai atur keuanganmu agar lebih efisien dengan download Virgo sekarang!

Leave a Reply