Ada banyak anak Indonesia yang terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan karena orangtua di-PHK atau ekonomi keluarganya menurun karena pandemi.

Laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan, ada 112.430 anak Indonesia dari jenjang SD hingga SMA/SMK putus sekolah.

Sementara itu Hasil survei United Nations International Childrens Emergency Fund (UNICEF) mencatat, sebanyak 1% atau 938 anak usia 7 hingga 18 tahun putus sekolah karena terdampak pandemi virus corona Covid-19. Dari jumlah tersebut, 74% anak putus sekolah karena tidak ada biaya.

Berdasarkan masalah itu, Rumah Zakat bersama Virgo mengajak banyak orang untuk bersolidaritas membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu agar bisa melanjutkan sekolahnya. Program ini adalah ‘Beasiswa Juara yang merupakan beasiswa bagi anak kurang mampu dari jenjang SD sampai Mahasiswa. Selain itu setiap sedekahmu dalam campaign ini akan mendapatkan bonus donasi dari virgo sebesar Rp.5000

Saat ini penerima Beasiswa juara sudah mencapai 11.650 Anak di 32 kota Di Indonesia. Salah satu siswa penerima beasiswa adalah Sarah Khansa

Khansa adalah anak yatim yang sudah hampir setahun ini mendapat beasiswa dari Rumah Zakat dan mendapatkan pembinaan dari kakak mentor Rumah Zakat, ia tinggal bersama sang ibu yang bekerja sebagai pedagang yakult keliling, sang ayah sudah meninggal dunia sejak Sarah berusia 3 tahun.

Sarah adalah anak tunggal, Dia tinggal di Jl Rawa Tengah Johar Baru Jakarta pusat . Alhamdulillah dalam kejuaraan pencak silat kejuaraan pencak silat tingkat kota madya yang diadakan oleh IPSI Sarah mendapat Juara 2.

Yuk terus dukung anak-anak yatim dan dhuafa yang tidak mampu untuk tetap melanjutkan pendidikannya, terus berprestasi, baik dan berakhlak

Syarat dan Ketentuan:

  1. Periode program berlaku dari tanggal 1 – 30 November 2022
  2. Virgo akan menambahkan Rp5.000 untuk setiap sedekah minimal Rp25.000 menggunakan metode pembayaran Virgo khusus untuk Program Infaq Pendidikan.
  3. Sedekah tambahan dari Virgo akan diberikan langsung kepada Rumah Zakat setiap hari Jumat (untuk transaksi maksimal hari Kamis). Virgo akan memberikan notifikasi kepada pengguna melalui aplikasi Virgo disaat tambahan sedekah telah berhasil diterima oleh Rumah Zakat.
  4. Tidak ada batasan frekuensi sedekah untuk tiap donatur.
  5. Penambahan sedekah dari Virgo akan disediakan untuk 6.200 transaksi sedekah yang dilakukan oleh pengguna Virgo selama periode program.
  6. Pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi Call CenterĀ 
    a. Virgo melalui nomor (021) 72888777 atau Customer Service melalui e-mail [email protected], atau
    b. Rumah Zakat melalui Call Center dengan nomor 08041001000 atau melalui WA/SMS Center dengan nomor 081573001555.